Pelukis Leonardo Da vinci

Face of Leonardo da Vinci


Latar belakang


          Siapa yang tidak kenal dengan pelukis legendaris yang bernama Leonardo da Vinci, seorang seniman yang digambarkan sebagai jenius universal. Leonardo da Vinci lahir pada tahun 1452 di kota Vinci di Italia. Seorang seniman lukis yang terkenal karena karya lukisannya yang piawai,seperti Jamuan Terakhir dan MonaLisa. Ia juga dikenal karena suka mendesain banyak ciptaan yang mengantisipasi teknologi modern tetapi jarang dibuat semasa hidupnya.

          Pada tahun 1476 Leonardo tertuduh dengan kasus homoseksual dengan seorang model laki-laki berusia belasan tahun. Sehingga beberapa tahun itu Leonardo selalu berada dibawah pengawasan yang berwenang.

          Pada usia beliau sudah belajar melukis dengan Andrea del Verrocchio dan mulai melukis di Firenze. Selain menjadi pelukis Leonardo juga sanggup menunjukkan kemampuannya dibidang lain, tidak salah juga mempunyai bakat yang lebih dengan kejeniusan universalnya.

Mahakarya

Mahakarya Leonardo, "MonaLisa"

          Mahakaryanya, Jamuan Terakhir(The Last Supper) pada tahun 1495 sampai tahun 1497 yang dilukis pada dinding biara Santa Maria di Milan., kini telah rusak akibat dimakan waktu. Lukisan yang terkenal lainnya adalah lukisan Mona Lisa yang kini terdapat di museum Louvre Paris. Sebuah Spekulasi yang beredar tentang siapa sesungguhnya Mona Lisa antara lain menyatakan bahwa perempuan tersebut memang pernah ada, seorang istri pedagang.

           Leonardo da Vinci wafat di Close Luce, Perancis pada tanggal 2 Mei 1519, dan dimakamkan di Kapel St.Hubert di kastel Amboise,France. Setelah wafatnya, sangat kuat ditengarai bahwa beliau pernah memegang peranan sebagai orang terkuat di sebuah organisasi rahasia bernama Priory of Sion yang berlaskarkan Knight Templar.

Mahakarya Leonardo, "The Last Supper"
   


            Berikut pembahasan tentang Top Artist kali ini, semoga kita terinspirasi dengan hasil karya dari pelukis terkenal Leonardo da Vinci, akankah kita akan meingkatkan nilai seni di dunia? aau hanya mencela karya seniman. Sebenarnya karya seni apapun itu harus dihargai, karena berasal dari perasaan dari seniman itu sendiri. Semoga bermanfaat,sekian terima kasih.


Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel