Macam-Macam Genre Musik

genre genre musik


           Saat ini kita pasti sudah akrab dengan apa itu music bahkan mungkinsehari tanpa mendengarkan sebuah music kita akan terasa ada yang kurang karena music sendiri membawa kita kealam bawah sadar. Tapi apakah anda mengerti music sendiri mempunnyai pengelompokan genrenya lo? yuk simak dibawah inni macam-macam genre music yang sering kita nikmati dan di dengarkan oleh masyarakat dunia.

MACAM MACAM GENRE MUSIK


Musik Klasik

seni music klasik orkestra


           Musik klasik biasanya music yang merujuk pada ke Eropa an. Musik klasik biasanya mengacu pada music yang berakar kebudayaan barat, music kristiani, dan music orchestra. Komponis music klasik menggunakan notasi music untuk memberi petunjuk kepada pembawa music mengenai tinggi nada, kecepatan, metrum, ritme individual, dan pembawaan tepat suatu karya music agar menimalisir adanya improvisasi.

Musik Jazz

genre music jazz


            Musik Jazz adalah sebuah penggabungan dari blues, ragtime, dan music eropa. Musik jazz menggunakan alat music gitar, trombone, piano, trompet, dan saksofon. Berbeda dengan music klasik, elem yang terpenting dalam music jazz adalah salah satunya improvisasi, shuffle notes dan blues.

            Musik jazz juga sering kita dengarkan atau kita temui live performnya di café ataupun di tempat-tempat yang mempunyai suasana santuy dan mellow. Jazz juga sering membawa khas ke suasana harmoni yang romantic dan tenang.

Musik Rock

genre music rock ban gun n roses


             Musik Rock mempunyai bunyi khas dari suara gitar listriknya yang dimainkan dengan volume yang sangat nyaring dan penggunaan back beat yang sangat kentara pada rhythm section dengan gitar bass dan drum dengan tambahan keyboard piano/organ.

             Musik Rock juga serig kita temui di event-event tersendiri dengan tema indie ataupun biasanya. Musik rock juga termasuk seni music yang susah karena genre ini mempunyai keunikan sendiri dan sangat tidak cocok untuk kaum kaum tua, karena dari music keras dan tidak santuy ini lebih di minati oleh orang-orang muda.

Musik Pop

music pop indonesia


             Musik pop dapat diartikan juga sebagai music yang sangat sering kita dengarkan dan sangat terpopuler di masa kini. Pada dasarnya, jenis music ini mudah di dengar, maka dari itu jenis music pop dapat ditemui di berbagai belahan dunia.

             Banyak juga dari sekian orang sering mencover genre lagu pop ini, karena mudah didengar dan sering dinikmati oleh kalangan muda-mudi di pribumi ini. Musik yang sangat trending di masa kini ini tetap menjadi pilihan Utama untuk alasan mendengarkan music.

Musik Dangdut 

music genre dangdut rhoma irama

   
            Musik Dangdut adalah music yang terpopuler di Indonesia dari dulu. Musik ini mempunyai ciri khas dan mempunyai aura dari suara gendang atau ketepungnya, maka dari itu bunyi khas suara ketepung akan membawa kita kedalam genre dangdut itu sendiri.



     
              Yaaaahhh itulah genre music yang sering kita dengarkan di kehidupan sehari-hari ini. Meskipun belum lengkap, kami akan segera kembali dengan membahas genre genre yang unik, tunggu saja kelajutannya hanya di blog simplenoise.


Baca Juga : 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel